Red Hot Chili Peppers Hadapi Kesulitan Saat Garap The Getaway

Kamis, 12 Mei 2016 - 10:30 WIB
Red Hot Chili Peppers...
Red Hot Chili Peppers Hadapi Kesulitan Saat Garap The Getaway
A A A
LOS ANGELES - Album kesebelas Red Hot Chili Peppers, The Getaway, akan diluncurkan pada bulan depan. Album ini hanya empat tahun sejak I’m With You muncul sebagai debut Josh Klinghoffer sebagai gitaris menggantikan John Frusciante yang hengkang lagi dari band asal Los Angeles itu.

Di album ini, Red Hot Chili Peppers menggandeng produser Brian “Danger Mouse” Burton. Selain itu, Elton John juga dikabarkan terlibat dalam album ini.

Menjelang peluncuran album ini, sang vokalis, Anthony Kiedis, berbagi cerita tentang proses penggarapannya. Menurut pria berusia 53 tahun ini, mereka menghadapi kesulitan yang tidak biasanya saat mengerjakan The Getaway.

Bahkan, Anthony menuturkan, band itu terpaksa membuang setidaknya banyak lagu bernilai dua album dan menulis lagu baru ketika mereka mulai bekerja bersama Burton. Penuturan ini disampaikan ayah satu anak itu kepada radio KROQ.

“Kami mengalami kesulitan yang tidak biasa saat membuat album ini dimana kami sudah menulis 20—30 lagu dan sudah siap untuk direkamn dan kami kira ini akan terjadi. Tapi, kemudian Flea (basis) pergi snowboarding dan mengalami patah tangan yang parah,” papar Anthony.

Akibat kejadian itu, band pun kembali memikirkan semuanya dan menyadarai kalau mereka tidak punya produser. Mereka juga kebingungan dengan banyaknya lagu itu.

“Ketika semua debu itu hilang, Brian Burton alias Danger Mouse, muncul dan bilang, ‘Ayo bikin album.’ Kami lalu seperti, ‘Asyik! Kita punya semua lagunya,’ dan dia seperti, ‘Tinggalkan saja yang itu. Ayo tulis lagu baru di studio.’ Jadi prosesnya dimulai lagi dari awal,” tutur Anthony.

Anthony memaparkan, Burton telah mendengarkan semua lagu yang dipersiapkan band itu sebelum meminta mereka menulis materi baru. “Dia ingin tahu apa yang akan terjadi ketika kami masuk studio dan memulai sesuatu yang baru,” kata dia.

Penyanyi itu mengakui, awalnya ada penolakan pada ide tersebut. “Tapi, satu-satunya cara yang kami tahu agar ini berhasil adalah harus mempercayainya dan menyingkirkan ide lama dan cara lama kami melakukan semuanya,” ujar Anthony, yang dikutip Blabbermouth.

Secara resmi, The Getaway akan diluncurkan pada 17 Juni mendatang. Sebelum album ini keluar, single pertamanya, Dark Necessities, telah diperkenalkan pekan lalu.

Menjelang peluncuran album ini, Red Hot Chili Peppers akan tampil di sejumlah festival musik. Di antaranya adalah festival radio di Irvine, California, pada 14 Mei mendatang, lalu Rock on the Range di Ohio pada 22 Mei dan BottleRock di Napa, California, pada 29 Mei. Band ini kemudian akan pergi Eropa sebelum kembali ke Amerika Serikat dan tampil di Lollapalooza di Chicago pada 30 Juli.

Penasaran dengan Dark Necessities? Berikut audio resmi lagu ini dari channel resmi Red Hot Chili Peppers di YouTube.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)